Friday, July 5, 2024

Indonesian version: Di tengah - tengah

" Yesus di tengah - tengah " - Yoh 19 : 18

Pexels.com


Yesus Kristus adalah pusat alam semesta. Dia ada di tengah jiwa mu. Bahkan para musuh dan pembunuh Yesus meletakkan-Nya di tengah - tengah. Anak Allah menjadi fokus utama Pilatus yang menanyai Dia tentang kebenaran. Dan Yesus adalah orang yang paling penting bagi setiap orang kristen di dunia. Dia adalah Raja dalam kehidupan kita dan Sang Pemberi Roh Kudus.

Tetapi sama seperti di zaman dahulu, hal ini juga terjadi sekarang bahwa banyak orang mengesampingkan-Nya. Mereka tahu Yesus Kristus karena mereka membaca tentang Dia dalam bahasa mereka. Para selebriti dan orang-orang sederhana mengakui bahwa Dia hidup di dunia 2000 tahun yang lalu. Namun, beberapa orang menyalibkan-Nya karena mereka tidak menerima ajaran kebenaran-Nya. Yang lain hanya mengambil beberapa kata dari pengajaran-Nya yang mereka suka. Para seniman memperlakukan-Nya sebagai seorang model untuk pertunjukan dan karya seni mereka. Para filsuf mendiskusikan perbuatan dan pemikiran-Nya. Buku-buku komik menertawakan Dia sebagai bahan ejekan dan kebodohan.

Syukur kepada Tuhan, ada teman-teman terbaik Yesus seperti ibu-Nya dan para wanita yang berdiri di samping salib. Teman-teman dekat ini mendukung Dia tidak hanya ketika Dia menang tetapi juga waktu Dia kalah. Mereka akan mengasihi-Nya selama-lamanya. Anak Allah hidup di dalam hati mereka dan mengajarkan kepada mereka untuk saling mengasihi. Mereka mengikuti tuannya sebagai murid-murid-Nya tercinta. Dan bahkan sesudah kematian-Nya, mereka tetap menyimpan firman-Nya sampai Dia datang.

Refleksi Alkitab dari Yoh 19 : 17-30 oleh Fr. Jozef Trzebuniak SVD

(Dengarkan podcastnya disini)

No comments:

Post a Comment