Saturday, September 14, 2024

Indonesian translation: Tujuh

Karena itu, saudara-saudara, pilihlah tujuh orang dari antaramu, yang terkenal baik, dan yang penuh Roh dan hikmat – Kisah Para Rasul 6:3


Pexels.com


 "Saya mau ikut Yesus, saya mau ikut Yesus, sampai slama-lamanya, meskipun saya susah menderita dalam dunia, saya mau ikut Yesus sampai slama-lamanya." Lagu ini sering dinyanyikan ketika kami diutus untuk menjalankan tugas pelayanan di gereja. 

 

Jika kita menghubungkan lagu ini dengan bacaan kita hari ini yaitu dari Kisah Para Rasul 6:1-15, kita melihat bahwa ketujuh orang yang dipilih untuk melayani memiliki karakter yang baik, dipenuhi oleh Roh dan kebijaksanaan: Stefanus, Filipus, Prokorus, Nikanor, Timon, Parmenas, dan Nikolas. Dalam misi pelayanan, mereka pasti memahami konsekuensi yang akan mereka hadapi dalam pekerjaan Tuhan.

 

Ayat 12 menjelaskan bahwa mereka menimbulkan gerakan di antara rakyat, para tua-tua, dan ahli-ahli Taurat. Mereka menangkap Stefanus dan membawanya ke hadapan Sanhedrin. Namun, karena pekerjaan Tuhan, Roh Kudus bekerja dalam hidup Stefanus, dan dijelaskan dalam ayat 15 bahwa mereka melihat wajah Stefanus seperti wajah seorang malaikat.

 

Dalam kehidupan pelayanan kita, kita selalu fokus pada tujuan utama untuk kehormatan dan kemuliaan nama Tuhan. Kita percaya bahwa dalam keadaan apa pun, Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita. Aku mau ikut Yesus selamanya.

 

Refleksi dari Kisah Para Rasul 6:1-15 oleh Florence

 

(Dengarkan podcastnya disini). 

No comments:

Post a Comment