Saturday, September 14, 2024

Indonesian translation : Orang Percaya

"Dan makin lama makin bertambahlah jumlah orang yang percaya kepada Tuhan, baik laki-laki maupun perempuan, bahkan mereka membawa orang-orang sakit ke luar, ke jalan raya, dan membaringkannya di atas balai-balai dan tilam, supaya, apabila Petrus lewat, setidak-tidaknya bayangannya mengenai salah seorang dari mereka." – Kisah Para Rasul 5 : 14-15


Pexels.com

 

 

Para rasul, setelah menerima kuasa dari Roh Kudus, melakukan banyak tanda dan mukjizat di antara orang-orang. Hal ini membuat banyak orang datang untuk percaya kepada Yesus. Perlahan-lahan, jumlah laki-laki dan perempuan yang ingin mengikuti ajaran Kristus semakin bertambah. Para rasul bersatu dengan sangat kuat dan dihormati oleh banyak orang. Petrus, sebagai pemimpin mereka, diberikan lebih banyak penghormatan.

 

Orang-orang yang mendengar tentang mukjizat-mukjizat yang dilakukan oleh Petrus membawa orang sakit dari jauh dan menaruh mereka di pinggir jalan, agar bayangan Petrus jatuh mengenai mereka. Orang-orang memiliki iman yang begitu kuat sehingga bahkan bayangan Petrus saja cukup untuk menyembuhkan mereka. Apakah kita memiliki iman yang sekuat itu?

 

Di dunia saat ini, kita juga melihat banyak orang datang untuk percaya kepada Kristus melalui kesaksian yang kuat dari para murid-Nya. Kita juga melihat beberapa orang menjauh dari Kristus, mungkin karena kesaksian yang salah dari beberapa orang. Mari kita bertanya pada diri kita sendiri: "Apakah saya memberikan kesaksian yang benar tentang Kristus melalui hidup saya?" Melalui hidup saya, apakah saya mampu membawa beberapa orang lebih dekat kepada Kristus? Jika jawabannya 'ya', maka saya yakin kita akan menerima upah kita di surga.

 

Allah menginginkan masing-masing dari kita menjadi alat kasih dan belas kasih-Nya. Dia ingin kita membantunya menyelamatkan lebih banyak jiwa. Dia mengharapkan kerja sama kita. Seperti para rasul, mari kita juga diberdayakan oleh kuasa Roh Kudus untuk menjadi saksi-Nya yang sejati.

 

Refleksi dari Kisah Para Rasul 5: 1 – 16 oleh Fr. George Joseph, SVD

 

(Dengarkan podcastnya disini).

 

No comments:

Post a Comment