Saturday, September 14, 2024

Indonesian translation: Roh Kudus

Mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani – Kisah Para Rasul 4: 31


Pexels.com


Dalam Katekismus Gereja Katolik, Ayat 8, kita membaca tentang Roh Kudus. Dalam komunitas Gereja, kita mengenal Roh Kudus melalui Kitab Suci yang diilhaminya. Dan Bapa telah mengutus Roh Putra-Nya ke dalam hati kita (Galatia 4:6). 

 

Dengan kuasa Roh Kudus, kita membagikan Firman Allah dengan penuh keyakinan. Kami telah melakukannya dalam kelompok Berbagi Alkitab selama bertahun-tahun. 

 

Salah satu karunia Roh Kudus adalah kasih yang telah dicurahkan Allah ke dalam hati kita. Karena kita terluka oleh dosa, Roh Kudus memulihkan rupa Ilahi dalam diri kita. Berkat Roh Kudus, kita menjadi anak-anak Allah dan menghasilkan banyak buah: "Kasih, sukacita, damai Sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri" (Galatia 5: 22-23). Karena itu, kami sangat bersyukur atas komunitas Rohani kami yang membagikan Kabar Baik di dunia. 

 

Sebulan sekali, biasanya kami berkumpul bersama secara online untuk saling berbagi dan berdoa. Kami mohon kepada Bapa, Putra, dan Roh Kudus untuk membawa penyembuhan dan memberikan tanda-tanda mujizat dalam nama Yesus. Kami telah mengalami betapa pentingnya doa dalam komunitas kami dan pada tiap orang. Oleh karena itu, kami melanjutkan misi kami dan saling mendukung satu dengan yang lain. 

 

Kami menyadari bahwa Roh Allah menolong kami dalam kelemahan kami. "sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan" (Roma 8 : 26). Kami membuka pikiran, jiwa, dan tubuh kami untuk menerima Rahmat Ilahi melalui Kita Suci. 

 

Semoga Tuhan kita Yesus Kristus mengingatkan firman-Nya dan membantu kita memahami kehendak-Nya yang kudus. Kami mewartakan, memberi kesaksian, menghadirkan, dan menyebarkan misteri Roh Kudus di antara saudara-saudari kita pada dunia kontemporer ini. Semoga Roh Kudus membangun, menghidupkan, dan menguduskan Komunitas Berbagi Alkitab kami. 

 

Refleksi dari Kisah Para Rasul 4:19 – 37 oleh Jozef. 

 

(Dengarkan podcastnya disini)

No comments:

Post a Comment