Tuesday, April 23, 2024

Indonesian: Melihat

" Satu hal aku tahu, yaitu bahwa aku tadinya buta, dan sekarang dapat melihat." - Yoh 9:25

Pexels.com

Bagian ini sungguh penting untuk dimengerti bagaimana kita memandang orang yang memiliki kecacatan fisik yang besar. Di waktu lampau, orang menganggap bahwa orang-orang ini bersalah dan bahwa mereka layak menderita sakit.

Yesus berkata bahwa Dia datang untuk menolong orang mengatasi masalahnya dan menghakimi mereka. Sehingga mereka percaya dan dapat menjalani hidup penuh dengan kebahagiaan. Orang beranggapan bahwa mereka sehat karena mereka tidak berdosa.

Fokus kita adalah percaya kepada Tuhan. Jika kamu beriman kepada Tuhan, kamu dapat menghadapi setiap masalah. Seseorang yang tidak memiliki iman sama seperti selembar daun yang dihembus oleh angin. Dia dapat pergi kemana saja khususnya di tempat-tempat yang tidak ada kasih dan kebahagiaan. Dengan kata lain, di tempat dimana Tuhan tidak hadir 

Terjemahan lain adalah bahwa setiap manusia terlahir buta dan hanya ketika dia memutuskan untuk mengikut Tuhan, dan lewat sakramen, dia mulai dapat melihat cahaya yang didapatkannya oleh iman dan cinta akan Tuhan. Tuhan memberikan kepada kita hadiah. Kita harus tetap fokus menumbuhkan kasih di dalam diri kita dan menyebarkan firman Tuhan keseluruh dunia supaya kita mendapatkan hidup sepenuhnya. 

Kata kunci nya di sini adalah IMAN. Percayalah pada kasih, kebahagiaan, cara berpikir positif. Hal ini memberikan kepada kita kesempatan untuk menjadi saksi Allah di dunia. Amin

Refleksi dari Yoh 9:24-41 oleh Ivan

(Dengarkan podcastnya disini.)

No comments:

Post a Comment