Thursday, June 27, 2024

Indonesian version: Siapa

" Siapakah yang kamu cari ? " - Yoh 18:4

Pexels.com

Pernahkah kamu bertanya-tanya, jika seseorang ingin mendapatkan perawatan saluran akar gigi, kamu akan memerlukan seorang dokter gigi yang berijazah dan mungkin seorang dokter gigi terkenal dan bagus untuk melakukan perawatan. Jika seseorang ingin rambutnya dipotong, dia akan mengunjungi penata rambut. Jika seseorang ingin mobil nya diperbaiki, kamu akan memerlukan montir mobil. Jadi pada dasarnya untuk setiap keperluanmu , kamu menyuruh seseorang untuk memberikan pelayanan. Ketika kita berfokus pada bagian dari kitab Yohanes pasal 18 ayat 2 sampai 8 dimana Yesus akan ditangkap, dikhianati oleh Yudas murid-Nya. Kristus memilih untuk ditemukan di taman. Keadaan Kristus sama seperti Adam yang ditemukan di taman. Namun, Kristus adalah Adam kedua yang sempurna yang adalah seorang pemberi hidup. Yesus tahu apa yang akan terjadi, lalu keluar dan menanyai mereka: " Siapakah yang kamu cari?" Yesus dari Nazaret, " jawab mereka. " Akulah Dia, " kata Yesus.

Hari ini Yesus menanyai kita dengan pertanyaan yang sama " Siapakah yang kamu cari?" ijinkan saya untuk menekankannya. ' Siapakah ' dan bukan ' Apakah '. Siapakah Yesus bagi kita? Itu adalah satu pertanyaan yang kita perlu pikirkan cukup dalam, siapakah Yesus bagi kita. Apakah peran-Nya dalam hidup kita. Apakah Dia hanya seseorang yang menjawab doa-doa kita disaat kita perlu. Atau apakah Yesus pusat hidup kita?

Sebelum kita menjawab pertanyaan tersebut, kita harus mencari kebenaran itu, menikmati kebenaran itu dan mempercayai nya. Marilah kita hari ini menanyai diri kita masing-masing: Siapakah Yesus bagi kita secara pribadi?

Refleksi dari Yoh 28:1-8 oleh Shalley.

(Dengarkan podcastnya disini.)

No comments:

Post a Comment